Pengalaman Mengikuti Kongres Bahasa Indonesia X

PDFCetakEmail

Aktivitas Kampus - Kemahasiswaan

Dalam rangka memanfaatkan Laman dan Blog PBSI S-2 sebagai sarana berbagi informasi, admin telah meminta secara khusus "oleh-oleh" berupa tulisan pengalaman  dari seorang peserta yang mengikuti  KBI X- 2013 Jakarta.  Berikut Yayat Sudaryat, mahasiswa semester 3 PBSI S-2 UNSUR memaparkan.

Sebuah pengalaman menarik bagi saya berkesempatan  mengikuti Kongres Bahasa Indonesia (KBI)  ke-10. Kongres dimulai 28 Oktober 2013 telah berakhir pada tanggal 31 Oktober 2013 lalu. KBI yang berlangsung selama empat hari itu  meninggalkan kesan yang cukup mendalam bagi saya sebagai peserta..

Bagaimana  tidak? Saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang berasal dari seluruh perwakilan provinsi di Indonesia, dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam hingga Provinsi Papua. Merela berkumpul bersama bak kembali menguatkan tekad yang pernah diikrarkan 85 tahun silam.  Yakni ketika para pemuda pada waktu itu menyampaikan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928.  Bersyukur sekali, saya menjadi satu peserta yang turut menghadiri KBI ini.

baca selengkapnya di sini ---------->