Pengabdian Masyarakat Prodi PBSI FKIP UNSUR Cianjur

PDFCetakEmail

Aktivitas Kampus - Pengabdian Masyarakat

Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruang Tinggi,  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Suryakancana Cianjur melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SMA Negeri I Sukaresmi Cianjur, 16 Mei 2013.

Tema kegiatan kali ini adalah "Dengan dilakukannya Pengabdian Masyarakat tentang Kurikulum 2013, diharapkan terbentuk harmonisasi antara LPTK, khususnya Program Studi PBSI FKIP UNSUR Cianjur, dengan pihak sekolah, dalam hal ini SMAN 1 Sukaresmi".  Adapun tema pengembangan kurikulum 2013 adalah dapat menghasilkan insan Indonesia yang produktif, kreatif, inovatif, dan afektif melalui penguatan sikap (tahu mengapa), keterampilan (tahu bagaimana), dan pengetahuan (tahu apa) yang terintegrasi.

Kegiatan ini  bertujuan untuk  menghasilkan harmonisasi aplikasi  kurikulum 2013 di LPTK dengan di sekolah.  Pemateri terdiri dari dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia S-1 FKIP UNSUR yaitu juga pengajar S-2  Dr. Sri Mulyanti, M.Pd. dan Drs. Daud Pamungkas, M.Pd. membawakan makalah Pengembangan Kurikulum 2013 dan materi  Kreativitas dan Kurikulum 2013  dibawakan oleh Dr. Hj. Siti Maryam, M.Pd. dan Dra. Hj. Yeni Suryani, M.Pd.  Peserta terdiri dari guru-guru SMAN 1 Sukaresmi sebanyak 50 orang.

Guru-guru SMAN 1 Sukaresmi Cianjur mendapat pembekalan Kurikulum 2013 di SMAN 1 Sukaresmi Cianjur oleh Tim dosen PBSI FKIP UNSUR Cianjur (16/5).