Sidang Magister 2015

PDFCetakEmail

headline - headline

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Sidang Tesis Tahap II tanggal 15 Agustus 2015 dibuka oleh Dr. Hj. Iis Ristiani, M.Pd (Wakil Raktor I).   Hadir dalam Sidang Tesis ini Direktur Pascasarjana, Dr. H. Iyep Candra Hermawan, M.Pd, Ketua Sidang Tahap II/Prodi PBSI, Prof. Dr. H. Iskandarwassid, M.Pd dan Sekretaris Prodi, Aan Hasanah, M.Pd dan sekaligus Para Penguji di Kompleks Pascasarjana  Universitas Suryakancana Cianjur.

Menurut Wakil Rektor I, lulusan S2 UNSUR sudah terserap di lapangan kerja.  Contohnya, dari 25 dosen dibutuhkan baru 5 dosen yang dapat terkirim.  Nisbah rasio dosen dari mahasiswa 1:100 menandakan bahwa kebutuhan dosen diperlukan di berbagai universitas.  Sementara Direktur Pascasarjana  peningkatan akreditasi dari C menjadi B pada Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada bulan April lalu.

Mereka yang diuji Sidang Tahap II adalah Ajeng Kania, Dadah Syadiha, Dandy Idham Chalid, Dede Lukman Firmansyah, Eha Rohayati, Hudori, Imas Masriah, N. Rohani, Panji Pratama, Riana Dwi Lestari, Setiawan, Rusyadi, Via Nugraha,  Lili Sadeli, Meti Darmiata, dan Euis Nurlela.  Sementara Tahap I susulan adalah Bagus Mundianto, Heni Mulyani, Heni Hernawati, Dadang Sapradi, dan Rima Rahayu.

Selain penguji dan Wakil Rektor I, penguji  Sidang Tahap II adalah  Prof. Dr, H. Yus Rusyana, Prof. Dr. H. Syihabuddin, M.Pd., Prof. Dr. H. Kosadi Hidayat, M.Pd.,  Dr. Hj. Siti Maryam, M.Pd., Dr. Hj. Sri Mulyanti, M.Pd., Dr. H. Usep Kuswari, M.Pd., Dr. H. Suhendra Yusuf, M.A,, dan Dr. H. Yayat Sudaryat, M.Hum.

Sebelum penutupan, Prof. Dr. H. Iskandarwassid, M.Pd sekaligus Ketua Prodi memberikan nasihat-nasihat. Menurut beliau, peserta sidang untuk dapat meneruskan ke Program S-3 di UPI atau UNJ Jakarta. Keduanya, lulusan harus giat dan meningkat diri. Ketiga, menggunakan ilmu didapat untuk kemajuan bangsa.