berita pendidikan

Halal Bilhalal Civitas Akademika UNSUR

PDFCetakEmail

Publikasi - berita pendidikan

Kamis, 13 Agustus 2015 16:57

UNIVERSITAS SURYAKANCANA pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2015 mengadakan kegiatan acara Hallal bihallah civitas akademika unsur yang bertempatkan di aula perpustakaan unsur. Acara hallal bihallal tersebut turut mengundang penceramah yaitu Drs.K.H Muchtar Kholid M,Ag.

Acara yang bertempatkan di aula perpustakaan unsur tersebut di hadiri oleh Yayasan civitas akademika unsur, Rektorat, Dosen Fakultas staff Unsur BEM KM/Fakultas dan tamu undangan, dari Kepala BRI Cabang Cianjur, Ketua DPRD Cianjur, Bank Jabar Syariah, Bank Mandiri Syariah, Polres Cianjur Dandim Cianjur dan lain-lain.

 

Baca selengkapnya...

 
 

Tiga Dosen Unsur Ikuti Musyawarah dan Seminar AJPBSI

PDFCetakEmail

Publikasi - berita pendidikan

Ditulis oleh Administrator Senin, 03 November 2014 12:17

Tiga dosen Universitas Suryakancana dari Program Studi  PBSI FKIP dan Program Magister PBSI S-2 Univesritas Suryakancana bertolak ke UNS Surakarta.  Mereka diundang dalam Musyawarah dan Seminar Nasional yang diadakan Asosiasi Jurusan/Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (AJPBSI) tanggal   24-25 Oktober 2014. Mereka yang berangkat adalah Dr. H. Iyep Candra Hermawan, M.Pd (Direktur Program Pascasarjana), Aan Hasanah, M.Pd (Sekretaris Prodi PBSI S-2) dan Dr. Hj. Siti Maryam, M.Pd (Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia/FKIP).

Seminar di kota Solo ini bertema “Peran Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pengajarannya dalam Rangka Menyongsong Indonesia Emas” diikuti oleh dosen di lingkungan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia se-Tanah Air. Selain itu,  ikut serta  merumuskan Learning Outcome Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) bersama para Asesor Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Baca selengkapnya...

 
 

Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec, Ketua Umum APTISI di Universitas Suryakancana

PDFCetakEmail

Publikasi - berita pendidikan

Ditulis oleh Administrator Selasa, 28 Oktober 2014 14:37

Hari Kamis, 23 Oktober 2014, Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec, memberikan materi pada Seminar “Pengembangan Kualitas melalui Penguatan Sumberdaya Manusia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015″ di Aula Perpustakaan Universitas Suryakancana.

Menurut mantan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, tantangan yang dihadapi dalam MEA 2015 bukan hanya secara  institusi, melainka ncenderung  kepada  alumninya. Apakah alumni kita mampu bersaing dengan alumni dari National University of Singapore (Peringkat 1 ASEAN versi webmetrics dirilis Agustus 2014)?

 

Baca selengkapnya...

 
 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL