Bupati Cianjur Resmikan Perpustakaan Universitas Suryakancana

PDFCetakEmail

Publikasi - berita pendidikan

Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh MM, didampingi Rektor UNSUR meresmikan  Perpustakaan Universitas Suryakancana, Sabtu, (6/4). (Foto : humas pemkab cianjur)

Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Mochtar Soleh MM, meresmikan  Perpustakaan Universitas Suryakancana Cianjur pada hari Sabtu, (6/4).  Hadir dalam acara tersebut unsur pimpinan universitas, fakultas, dan kepala prodi di lingkungan UNSUR serta undangan lainnya.  Peletakan batu pertama pembangunan gedung berlokasi di gerbang kampus UNSUR ini juga dilakukan oleh Bupati, tepatnya tanggal 16 Januari tahun lalu.

Dalam kata sambutan, Rektor UNSUR, Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH, MH, Sp.N  memaparkan bahwa pembangunan perpustakaan Universitas Suryakancana menghabiskan biaya 2,4 Milyar. Dari jumlah tsb sebesar 1 Milyar merupakan bantuan Pemkab Cianjur. Rektor mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati atas perhatian dan kepedulian seraya berharap agar perpustakaan tersebut dapat dimanfaatkan seluruh dosen dan mahasiswa sebaik-baiknya.

Sementara Bupati Cianjur selain mengucapkan selamat juga berharap agar perpustakaan dapat menunjang proses pembelajaran teratur dan berkelanjutan.  Hal ini sesuai dengan visi Kabupaten Cianjur yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur sejahtera dan berakhlakul karimah.

Keberadaan perpustakaan yang representatif sangat dibutuhkan sebagai sarana penunjang studi bagi civitas akademika UNSUR Cianjur.  Perpustakaan di perguruan tinggi sangat strategis untuk mencapai tujuan sesuai dengan visi dan misi yang diembannya.  Perpustakaan memiliki fungsi sebagai sumber referensi keilmuan, ruangan belajar, riset, dokumentasi karya tulis, maupun fungsi rekreatif berbasis kreativitas dan inovasi. Kehadiran perpustakaan yang dikelola di bawah pihak universitas ini melengkapi perpustakaan di sejumlah fakultas masing-masing yang telah ada sebelumnya.

Perpustakaan Universitas Suryakancana

Kepastian segera diresmikannya Perpustakaan yang cukup menawan ini telah diungkapkan oleh Wakil Rektor I sebulan sebelumnya dalam acara Pembukaan Sidang Magister prodi PBSi S2.  Wakil Rektor I, Dr. Hj. Iis Ristiani, M.Pd mengisyaratkan bahwa dalam waktu dekat perpustakaan universitas Suryakancana akan segera diresmikan (baca: link berita).  Dalam sambutan itu diinformasikan pula tentang ditunjuknya UNSUR Cianjur sebagai satu proyek percontohan pusat inkubtor bisnis/kewirausahaan bersama 20 PTN/PTS di seluruh Indonesia dan rencana pembentukan Pusat Karier.

Kehadiran perpustakaan yang bukan saja melayani sumber ilmu secara manual tetapi digital sangat diharapkan dalam menyikapi kemajuan dan tantangan dalam dunia pendidikan yang semakin kompetitif.  Selain itu, mampu menjawab antusiasme budaya membaca di kalangan mahasiswa, dosen, maupun masyarakat yang memerlukan. *** admin dewa | 6 Maret 2013 pukul 16.30.