Alinea Volume I Nomor 2 - 2012 Telah Terbit

PDFCetakEmail

Publikasi - Bursa Buku Online

Untuk kedua kalinya, Jurnal ALINEA diterbitkan oleh prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana Cianjur.  Jurnal ilmiah di bidang bahasa, sastra, dan pengajarannya memiliki 104 halaman + v dengan halaman meneruskan edisi sebelumnya (halaman 97-200).

Redaksi ALINEA terus berupaya meningkatkan kualitas jurnal ini, baik dari segi isi maupun sistematika. Meskipun usianya masih belia, ALINEA menghadirkan sejumlah penulis lokal dan mitra bestari. Pada  nomor ini, keberagaman  tampak pada bidang kajian: kebahasaan, kesastraan, dan pembelajaran.    

Edisi kedua ini diawali  dengan sebuah kajian berupa hasil penelitian tentang kaidah pemakaian tatakrama bahasa Sunda oleh penulis Dr. H. Yayat Sudaryat, M.Hum, dosen UPI Bandung yang juga mengajar di UNSUR Cianjur.   Selanjutnya menghadirkan artikel ilmiah  tentang  perbandingan antara bahasa Indonesia dengan bahasa Banjar yang ditulis oleh salah seorang dosen Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan, M. Rafiek. Artikel tentang bahasa lainnya adalah Analisis Kesalahan Taksonomi Siasat Permukaan pada Karangan Deskripsi oleh Sarah Robiatul Adawiyah.  Abstraksi Jurnal ALINEA dapat dibaca secara online di Jurnal Alinea Volume I/2

Sesuai dengan cakupannya, selain kajian kebahasaan, nomor ini pun menghadirkan kajian kesastraan. Kajian sosiologi sastra dalam novel Surat Kecil untuk Tuhan karya Agnes Davonar oleh Nita Yustika  dan Analisis Unsur Intrinsik cerpen Pelangi karya  K. Usman oleh Cecep Solihin turut memperkaya jurnal ini.  Beberapa kajian pembelajaran berhasil dilaporkan pula, seperti: Perpaduan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan Tipe Kepala Bernomor oleh Eneng Siti Aisah, Pembelajaran Menulis Karya Ilmiah dengan Pendekatan Berbasis Lingkungan oleh Khaerunisah. Pada bagian akhir, disajikan kajian proses morfologis dalam bahasa Inggris oleh Jauhar Helmie dengan judul artikel "Internal Change, Suppletion, and Reduplication in English".

Mulai Edisi 2 ini, Jurnal ALINEA dapat diperoleh publik yang berminat. Harga jurnal ALINEA dipatok  Rp. 35.000,00 (tiga puluh lima ribu rupiah) per eksemplar.  Pemesanan bisa melalui petugas: Hani Nur'aini [081 80 2021 755] dan Aan Hasanah (08999216842).  Atau secara online dapat dipesan melalui email: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it . Pemesan dapat mentransfer biaya pembelian jurnal melalui rekening: BNI 1946 Bandung - Ujungberung dengan NO REK: 021-292-6-292  A.N. Dadan Wahyudin.  Konfirmasi transaksi dapat dikirim melalui SMS ke nomor 081321104184 atau email tersebut.

Pemesanan melalui jasa paket,  dibebankan ongkos kirim sebesar Rp. 15.000,00 per eksemplar untuk satu alamat pengiriman, dan tambahan Rp. 7.500 perbuah bila lebih dari satu eksplemplar, dengan satu alamat pengiriman. ***

diposkan oleh admindewa | admin pbsi s2

 

Pemesanan

Pemesanan buku-buku di ruang BURSA BUKU ONLINE ini bisa secara langsung ke Kampus PBSI S1/FKIP  atau S2  dapat menghubungi  petugas: Hani Nur'aini [081 80 2021 755] dan Aan Hasanah (08999216842).  Atau secara online dapat dipesan melalui email: order.saya@yahoo.co.id.

Pemesan secara  Online dengan cara mentransfer biaya  melalui rekening: BNI 1946 Bandung - Ujungberung dengan NO REK: 021-292-6-292  A.N. Dadan Wahyudin.  Konfirmasi transaksi dapat dikirim melalui SMS ke nomor 081321104184 atau email tersebut. Pemesanan melalui jasa paket,  dibebankan ongkos kirim sebesar Rp. 15.000,00 per eksemplar untuk satu alamat pengiriman, dan tambahan Rp. 7.500 perbuah bila lebih dari satu eksplemplar, dengan satu alamat pengiriman.

Buku Prosiding SI - I

Judul : Budaya Nusantara sebagai Basis Pendidikan

Halaman : ix + 173 halaman

Penerbit: Universitas Suryakancana Cianjur dan Celtics Press.

Penyunting:  Siti Maryam

Harga : Rp. 35.000,00.

Buku Prosiding SI - II

Judul :  Nilai Budaya sebagai Basis Karakter

Penerbit: Universitas Suryakancana Cianjur dan Celtic Press

Penyunting:  Siti Maryam dan  Iyep Candra Hermawan

Harga : Rp. 40.000,00.

 

Buku Prosiding SI IV

Judul : Membangun Bangsa Melalui Budaya di Tatar Sunda

Halaman : vi + 164 hal

Penerbit: Universitas Suryakancana Cianjur dan Aswaja Pressindo Yogyakarta.

Penyunting:  Siti Maryam, Iyep Candra Hermawan dan Daud Pamungkas.

Harga : Rp. 30.000,00.