Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNSUR Terbitkan Jurnal Alinea Volume II Nomor 4 Edisi OKtober 2013

PDFCetakEmail

Publikasi - Ruang PBSI S1

Untuk keempat kalinya Jurnal ALINEA, jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Suryakancana Cianjur.  Jurnal edisi ini berisi hasil eksperimen terhadap model-model pembelajaran guna meningkatkan keterampilan berbahasa menyimak, membaca, dan menulis. Ada juga kajian feminisme dalam puisi karya Sutan Takdir Alisjahbana dan kajian upacara adat Sunda.

Redaksi Jurnal Alinea sangat mengharapkan respon positif  pembaca, baik berupa penelitian lanjutan dari penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal ini, maupun kajian terhadap terhadap artikel-artikel dimuat.  Selain itu, dengan dilakukannya beragam penelitian, tergalinya potensi sumber daya alam, sosial, budaya, dan lain-lain sehingga makna dari usaha tersebut berimplikasi logis terhadap penguatan jati diri bangsa Indonesia.

 

 

Jurnal Alinea Volume II Nomor 4 Oktober 2013 terdiri 8 artikel jurnal dan halaman melanjutkan edisi sebelumnya dengan memulai dari 119-196.  Untuk lebih lengkapnya, abstrak jurnal dapat dilihat di sini.

unduh ABSTRAK JURNAL ALINEA VOL II NOMOR 4 EDISI OKTOBER 2013