Selamat Datang Magister Bahasa 2014

PDFCetakEmail

Ruang Alumni - Postingan Alumni

Sepuluh Magister dihasilkan Prodi PBSI S-2 pada Sidang Magister Tahap II, Sabtu, 1 Maret 2014

Sepuluh Magister (M.Pd) baru dihasilkan oleh Program Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S-2) Pascasarjana Universitas Suryakancana Cianjur pada Sidang Magister Tahap II, Sabtu, 1 Maret 2014/  Sidang Magister Tahap II diikuti oleh sepuluh peserta, yaitu Ati Latifah, Lusiana Syarifah, Febry Cysbya  M, Intan Noviyani, Syamsul Hadi, Iwan Suryana Amijaya, Lilis Lisnawati, Erni Wardhani, Tati Kamilah, dan Gina Syabani Yudha.  Sementara dua orang peserta ikut Tahap I adalah Hera Wahdah Humaira dan Yusup.

Acara Sidang Magister II dibuka oleh Wakil Rektor I, Dr. Hj. Iis Ristiani, M.Pd yang juga salah satu penguji Sidang tsb. Wakil Rektor mewakili Rektor yang kebetulan saat bersamaan sedang menerima tamu Menteri Koperasi dan UKM di Kampus UNSUR. Selain Wakil Rektor I, hadir pula Direktur Pascasarjana/Ketua Program Studi, Prof. Dr. Iskandarwassid, M.Pd, Sektretaris Program, Dr. Hj. Sri Mulyanti, M.Pd, Pembina Akademik, Prof. Dr. H. Yus Rusyana, Pembina Administrasi, Dr. H. Iyep Candra Hermawan, M.Pd dan sejumlah dosen di lingkungan Prodi PBSI S-2.

Wakil Rektor mengungkapkan bahwa Sidang Magister merupakan program rutin dilaksanakan di UNSUR, Berkaitan tahun 2014, UNSUR sedang mempersiapkan akreditasi institusi.  Komitmen semua komponen dalam lingkungan UNSUR bertekad menyukseskan program ini.  Dr. Hj. Iis Ristiani juag mengharapkan 10 kandidat magister yang akan diuji bisa mempertahankan tesisnya seraya berharap peserta lainnya dalam angkatan ini yang belum berkesempatan maju dapat terus dimotivasi agar bisa menyelesaikan tugas akhirnya.  Menurut Wakil Rektor I, jika sebelum Mei 2014, jumlah calon wisudawan mencapai 400 lulusan, maka bisa digelar wisuda Mei. Hal ini sesuai dengan program UNSUR untuk melakukan wisuda dua kali. Akan tetapi, jika kurang dari jumlah itu, maka wisuda akan digelar sesuai rencana bulan September 2014.  Selain Sidang Magister II, pada kesempatan tsb dilangsungkan Penerimanaan Mahasiswa Baru Semester Genap tahun akademik 2013/2014 genap. (Baca: Link ini/dalam proses)

Sebelumnya, acara dipandu oleh Aan Hasanah, S.Pd., M.Pd, didahului Laporan Ketua Program dan pembacaan Surat Keputusan tentang Pembentukan Panitia, Penguji, dan Peserta Sidang Periode Januari-Maret 2014 oleh Sekretaris Program, Dr. Hj. Sri Mulyanti, M.Pd.

Suasana Pembukaan Sidang Magister Tahap II dan Pengukuhan Mahasiswa Baru

 

Penentuan Kelulusan

Penentuan Kelulusan dilaksanakan hari itu juga, pukul 15.00 WIB, setelah seluruh penguji terdiri Prof. Dr. Iskandarwassid, M.Pd, Prof. Dr. H. Didi Suherdi, M.Ed, Prof. Dr. H. Yus Rusyana, Prof. Dr. H. Syihabuddin, M.Pd, Dr. H. Yayat Sudaryat, M.Hum, Dr. H. Usep Kuwari, M.Pd, Dr. Hj. Siti Maryam, M.Pd, Dr. Hj. Iis Ristiani, M.Pd, dan Dr. Hj. Sri Mulyanti, M.Pd menguji seluruh kandidat magister.  Nilai Yudisium diberikan kepada kandidat magister adalah dua kali nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  (2X) ditambah rata-rata Sidang Magister (I dan II)  (Y) dibagi tiga atau (2X+ Y)/3.  Kriteria Dengan Pujian (Cum Laude) diperoleh oleh Tati Kamilah dengan Yudisium 3,71. Angka ini di atas batas kisaran nilai Yudisium berdasarkan Pedoman Akademik dikeluarkan Prodi PBSI S-2 tahun 2014 adalah 3,70.

Selayang pandang kebersamaan angkatan 2012 (Genap) dalam Gambar dan Peristiwa pada Pamflet PMB 2013. Saat Seminar proposal dan Studi Lapangan di Girimulya Cibeber (inzet)

Acara penutupan diisi  sekapur sirih oleh Pimpinan Prodi PBSI S-2.  Direktur Pascasarjana/Ketua Prodi, Prof. Dr. Iskandarwassid, M.Pd mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Sidang yang berhasil mempertahankan tesis, juga terima kasih kepada Panitia yang telah bekerja maksimal dan dukungan semua pihak. Kelulusan yang diraih, menurut Beliau tentunya merupakan kebanggaan semua, bukan hanya secara pribadi tetapi istri/suami atau anak-anak, tapi handai taulan yang hendaknya disyukuri. Ketua prodi juga mengharapkan agar magister yang baru ini dinanti kiprah dan prestasinya dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuannya di masyarakat.

Acara ditutup dengan do'a dan foto bersama.  Selamat datang Magister Bahasa 2014! (***dewa)

 

 

Polling Alumni

Bagaimana Kualitas Lulusan PBSI S2 UNSUR Cianjur?





 

Pengurus IKA PBSI S2

Ketua

Banan Sarkosih, S.Pd, M.Pd

Sekretaris

Sukaesih, S.Pd, M.Pd

Bendahara

Ai Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd

 

Koordinator Angkatan

Euis Sapinah (2009.1)

Ajudin (2009.2)

Dedi Rosadi (2010.1)

Sulaeman Zuhdi (2010.2)

Barkah (2011.1)

Yudi Utomo (2011.2)

Rudy SY (2012.1)

Juanda (2012.2)

Dadan W (2013.1)

Aan Suwandi (2013.2)

Febri Marindra (2014.1)

Ujang Suja'i (2014,2)

Henry Al-Gadri (2015.1)

Dandy Idham Chalid (2015.2)

Alumni 2016

Alumni 2015

Alumni 2014

Alumni 2013

Alumni 2012

Alumni 2011

Alumni 2010

Alumni 2009